- Advertisement -
BerandaWacanaOpiniToga Sihombing Gelar Pemilihan Pengurus Wilayah Taput

Toga Sihombing Gelar Pemilihan Pengurus Wilayah Taput

- Advertisement -

Toga Sihombing menggelar pemilihan di wilayah Tapanuli Utara. Toga Sihombing suatu Rumpun Marga dari keturunan Raja Lontung dengan Predikat sebagai Boru.Dalam sistem kekerabatan batak gelar Boru ialah “Adanya marga dari keturunan marga batak lain yang mengawini anak perempuan ” dalam hal ini Marga Sihombing mendapat Predikat boru di keturunan si Raja Lontung tersebut.

Toga Sihombing pada Tarombo suku Batak mempunyai empat orang Anak,yang pertama Adalah Silaban ( Borsak Jungjungan ) , Lumbantoruan (Borsak Sirumonggur), Nababan ( Borsak Mangatasi ) Hutasoit ( Borsak Bimbinan).

Keturunan Toga Sihombing sudah menjadi penduduk belahan dunia, menjadi salah satu persatuan marga batak terbesar di Suku Batak.dan Asal dari Toga sihombing berawal dari Humbang mencakup KabupatenTapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan dan menyebar ke seluruh Dunia.

Keturunan Toga Sihombing yang berdomisili di Bonapasogit membentuk suatu Kesatuan yang disebut Parsadaan Toga Sihombing (PARTOGI) Kabupaten Tapanuli Utara dan sekaligus pemilihan Pengurus Partogi Se-Taput di Sopo partukkoan Tarutung.dibuka dengan Acara kerohanian dan tampil sebagai pembawa khotbah adalah Pdt.Bonatua Nababan Sth,dihadiri Bupati Tapanuli Utara yang merupakan berasal dari keturunan Partogi,Para OPD Taput perwakilan dari Sesepuh Marga Toga Sihombing.

Pemilihan Pengurus Toga Sihombing dilakukan secara musyawarah sesuai dengan hasil keputusan Pimpinan sidang dari Empat Marga. Dan mekanisme pemilihan diusulkan oleh 15 perwakilan kecamatan yang ada di Tapanuli Utara. Dalam 13 kecamatan memilih Nikson Nababan (Bupati Taput) Menjadi Ketua terpilih,dan sekretaris terpilih Parlin Hutasoit dan Bendahara terpilih Alamsah Lumbantoruan.

Dan sesuai mekanisme Pimpinan Sidang memutuskan Pengurus terpilih dengan mengetuk Palu dan dinyatakan sah Kepengurusan Toga Sihombing Periode 2022-2026. Pimpinan sidang dalam harapannya mengatakan semoga Pengurus terpilih bisa memajukan Partogi ke depan.

Setelah dinyatakan sah, pengurus terpilih akan menyusun kepengurusan secara utuh seperti Ketua 1,2 dan 3 dan Sekretaris 1,2 dan 3 dan begitu juga dengan Bendahara. Pengurus terpilih nanti akan membuat Organisasi Chart secara utuh,teemasuk para Kabid-kabid sesuai kebutuhan organisasi,dan tentunya dengan perumusan yang baik tentang siapa menduduki Pos-Pos yang dibutuhkan Organisasi.

Catatan : Lamhot Silaban

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
1,200FansSuka
1,000PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Pilihan Editor
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Berita Terkait
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini