DPW Permatani Sultra Apresiasi Bupati Konsel Studi Banding di Madiun Kembangkan Budidaya Porang

oleh -
Foto : Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, Saat Studi Banding Budidaya Tanaman Porang di Kabupaten Madiun

Miindonews, Sulawesi Tenggara – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Permatani Sultra, Fajar Imsak, mengapresiasi Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga, melakukan studi banding di Kabupaten Madiun, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan budidaya tanaman Porang di Konawe Selatan.

Bupati didampingi Kadis Pertanian dan Koltikultura, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Konsel beserta rombongan.

Dalam kunjungannya, bupati beserta rombongan diterima langsung Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputra berserta jajarannya, di rumah jabatan Pendopo Ronggo Jumeno, Senin (13/9/2021).

Baca Juga : Gubernur Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

” Sangat mendukung Pemkab Konsel dalam hal ini bupati H. Surunuddin Dangga, mengembangkan budidaya porang di Kabupaten Konsel, mengingat wilayah Konsel merupakan daerah agraris, sehingga cocok untuk mengembangkan komoditi budidaya tanaman porang, ” ujar fajar melalui rilis persnya, Sabtu (21/9/2021).

Ia mengatakan, porang merupakan komoditi yang bernilai ekonomis tinggi dan sangat menjanjikan, sehingga dapat menjadi komoditas ekspor serta dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Konsel.

” Semoga studi banding yang dilaksanakan Pemkab Konsel di Madiun, sehingga porang dapat di implementasikan dan menjadi budidaya yang tepat sasaran, sehingga dapat mendorong peningkatan pendapatan petani dan menuju desa maju, Konsel hebat dan masyarakat unggul dan sejahtera, ” pungkasnya.

Editor : Gusti Wilantara