Polda Sultra Patroli Udara di Kawasan Tambang Konawe Utara

Schreenshot Video Hasil Patroli di Kawasan Tambang Konawe Utara

Miindonews, SULTRA – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan patroli mining dengan menggunakan Helikopter di kawasan pertambangan Kabupaten Konawe Utara (Konut), pada Selasa (22/11/2022).

Patroli mining ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Pristiwanto bersama Dir Krimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko dan Dir Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji.

Kombes Pol Bambang Wijanarko menuturkan, patroli mining tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi penambang ilegal yang beraktivitas di kawasan tersebut.

“Lokasi yang kita pantau dari udara tadi di kawasan Marombo, Mandiodo dan beberapa lokasi lainnya. Hasilnya, kami tidak menemukan ada lagi pelaku ilegal mining yang beraktivitas,” kata Bambang.

Baca juga: Dinilai Tak Serius Mendata Pegawai Non-ASN, Angota Komisi II DPR Minta KemenPAN-RB Tindak Tegas Instansi Yang Belum Kirim SPTJM

Bambang menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengambil dokumentasi hasil patroli mining yang dilakukan langsung dari udara.

Kata dia, dokumnetasi ini sebagai bukti bahwa tidak ada lagi penambang liar yang beraktivitas di kawasan hutan di Konut.

“Kita sudah ambil dokumentasi video dan gambarnya. Jadi memang kondisi sekarang sudah sangat sepi tidak ada lagi aktivitas disana,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya berkomitmen akan membersihkan penambangan ilegal yang ada di wilayah hukum Polda Sultra.

“Ini bukan patroli mining kami yang pertama. Sejak dua bulan terakhir hal ini sudah intens kita lakukan. Alhasil, sudah ada penindakan baik tersangka bahkan sudah ada yang kita limpahkan ke Kejaksaan,” ucap Bambang. (Rs-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *